Wednesday, June 8, 2016

Solusi Bila HP Android Lambat atau Lemot

Agar HP android cepat - Halo sobat ketemu lagi dengan saya, kali ini Hobby Klik akan membahas seputaran android. Bila kita menggunakan HP android dan kita merasa lemot/lambat pasti ada dalam pikiran kita "Waktu pertama kali beli tidak begini, tapi sekarang kok lambaat banget yah, sering eror pula". Sebagian besar pengguna smartphone pasti pernah merasa bahwa handphone nya mulai lambat, dan akhirnya berpikir beli yang baru. Tapi bagaimana kalau tidak punya uang untuk beli yang baru? Atau, bagaimana kalau justru handphone kamu yang baru beli itu yang jadi lemot gara-gara kebanyakan diisi aplikasi?

Ada beberapa cara untuk mengatasi handphone yang mulai lemot, antara lain:

  • Hapus Aplikasi yang tidak terpakai, ini adalah cara yang paling ampuh. Karena semakin sedikit aplikasi di HP kita maka akan semakin cepat kinerja HP tersebut. Kita pasti pernah mendownload aplikasi tapi jarang atau bahkan tidak pernah memakai aplikasi tersebut, alamgkah baiknya dihapus.
  • Matikan mode Power Saving, Karena pada kasus tertentu ada HP yang modus untuk menghemat baterai tapi malah HP semakin lemot. Cara matikannya masuk My device>>Power Saving dan matikan pilihannya.
  • Reset semua. Artinya buat HP kembali seperti sedia kala atau saat baru beli. Untuk Option berikut sobat harus membackup dahulu semua data-data yang ada di HP. Bila sudah kita reset. caranya: masuk ke Setting>>backup & reset>>Factory data reset.
Sekian tutorial dari saya, Semoga bermanfaat.


TERIMA KASIH



No comments:

Post a Comment